Wednesday, April 25, 2012

Tpfkindonesia.wordpress.com: actual, tajam, dan terpercaya?????


Pertama masuk ke situs tersebut, dan melihat halaman susunan pengurusnya, maka yang pertama saya lakukan adalah tertawa. Apa yang lucu? Kalau dilihat seksama, semua photo pengurus adalah hasil manipulasi, entah pake sotosop atau corel atau apalah. Dan kelihatan sekali “belepotan” dalam mengedit photo. Lucunya lagi, nama maupun organisasi yang diikuti pengurus tersebut kalau ditelusuri maka hasilnya adalah “tidak diketahui”. Nah, dari pengurus saja sudah tidak jelas, lha kok pake jargon “actual, tajam, terpercaya”.
Masuk ke artikel-artikel di dalamnya, maka yang kita dapat adalah pemberitaan tentang salah satu tokoh “habib” yang namanya mungkin sering kita lihat atau dengar. Isinya kurang lebih adalah berita yang kebenarannya masih sangat meragukan (kalau tidak mau dibilang berbohong). Sangat provokatif dan bernada kebencian yang sangat pada sang “habib”. Karena kalau dilihat dari ketentuan isyu yang ingin diangkat itu ada bermacam-macam, namun yang diterbitkan hanya tentang “habibi” tersebut.
Ada juga indikasi penipuan dalam situs tersebut. Karena apabila kita mengirim artikel pada pengurus, dan ingin artikel kita dimuat di situs tersebut, kita harus membayar biaya administrasi sebesar Rp250.000.
Saya lihat, situs tersebut terakhir kali di update pada tahun 2010. Entah si pemilik hanya main-main atau keburu ketahuan kemudian berganti membuka situs baru yang sejenis, hohoho.

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment

Related Post