Wednesday, June 8, 2011

Monitize Your Blog: Hasilkan Uang Dari Blog Dengan Adsensecamp

Bagi para pengguna internet yang sudah memiliki blog/situs pribadi, sudah tentu ingin blognya bisa menghasilkan uang tambahan. Sekarang ini di internet sudah banyak macam media buat para pemilik blog untuk menghasilkan uang lewat blognya, baik yang dari dalam maupun luar negeri. Salah satu di anataranya adalah layanan PTC (Paid to Click). Layanan ini adalah layanan yang memberikan uang kepada pemilik blog untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung, yang dipasang pada blognya. Dan kali ini saya akan membahas mengenai PTC di Indonesia, yaitu Adsensecamp

Adsensecamp adalah layanan PTC yang sangat mudah dalam hal registrasi dan pengiklanannya. Kita hanya perlu mendaftar, menambahkan blog kita ke directorynya, memasang iklan di blog kita, dan silahkan tunggu uang mengalir ke rekening kita melalui blog yang kita miliki. Untuk mendaftarkan blog anda ke Adsensecamp, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
1. Masuk ke situs adsensecamp atau klik di sini
2. Pada halaman awal adsensecamp, silahkan pilih "Create publisher account" untuk membuat akun sebagai publisher.
3. Isikan semua data-data anda pada formulir yang tersedia, kemudian pilih submit untuk mengirim formulir.
4. Setelah formulir diisi, anda akan menerima email dari adsensecamp. Silahkan ikuti link yang ada pada email tersebut untuk log in ke account adsensecamp anda.
5. Log in ke account adsensecamp anda kemudian silahkan pilih menu publisher-manage channel.
6. Pada halaman manage channel, silahkan tambahkan channel baru anda untuk dapat menampilkan iklan pada blog anda.
7. Setelah selesai, silahkan pilih menu pasang script iklan. Sesuaikan tampilan iklan sesuai dengan keinginan anda kemudian pilih "Pilih tampilan iklan" untuk mendapatkan kode html dari iklan tersebut.
8. Copy kode html tersebut kemudian tambahkan pada blog anda. (Letakkan iklan tersebut pada posisi yang menurut anda strategis untuk dilihat pengunjung)
9. Selesai

Sekarang anda sudah mempunyai iklan pada blog anda sendiri. Untuk dapat dari cara ini, yang harus anda lakukan adalah mendatangkan trafik sebanyak mungkin ke blog anda berharap agar ada yang mengklik iklan anda.


3 comments:

  1. Yups, betul adsensecamp. Kelemahannya adalah uang yang mengalir lambat, 24 bulan hanya 14.000, karena 1 kali klik Rp 300, kedua iklannya kadang tentang obat kuat, situs mencari uang dengan mudah. Saya memilih keluar dari adsensecamp. Terima kasih. Salam hangat dari Bogor. Lebih baik Wadid gabung di http://idblognetwork.com

    ReplyDelete
  2. hm, dulu udah gabung juga yang idblognetwork...tp blm saya optimalkan

    ReplyDelete
  3. saya punya informasi kalo paypal jebol. kunjungi www.bayaranku.co.cc

    ReplyDelete

Thanks for your comment

Related Post